Kendal, pada hari Senin tanggal 29 Maret 2010 bertempat di Aula KPU Kabupaten Kendal dan diterima oleh 5 (lima) orang telah mendaftar 3 (tiga) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2010-2015.
Ketiga pasangan calon tersebut adalah :
1. dr. Hj. Widya Kandi Susanti, MM dan H. Mukh Mustamsikin, S.Ag, M.Si yang diusung oleh gabungan partai politik peserta pemilu 2009 yaitu PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa,PNI Marhaenisme, PKPI, Partai Pelopor, Partai Kedaulatan, Partai Republikan, PIS, PBR, PNBKI, PPD, PDK, PPI, PPNUI, Partai Gerindra. Pasangan calon ini mendaftar pada pukul 11.00 WIB dengan mengikutsertakan pengurus DPC gabungan partai politik, tim sukses, dan simpatisan.
2. dr. Nur Khadziq, Sp.JP FIHA dan H. R Mastur, SH, M.Si yang diusung oleh gabungan partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Pasangan calon ini mendaftar pada pukul 15.30 WIB dengan berjalan kaki bersama pengurus DPC gabungan partai politik, tim sukses, dan simpatisan.
3. Ir. H. Sugiono, MT dan H. M Abdullah, SE yang diusung gabungan partai politik yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat dan Partai Hanura. Pasangan calon ini mendaftar pada pukul 20.00 WIB dengan mengikutsertakan pengurus DPC gabungan partai politik, tim sukses, dan simpatisan.
Keesokan harinya, Selasa tanggal 30 Maret 2010 atau hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2010 – 2015 ada 2 (dua) pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kendal.
Kedua pasangan calon tersebut adalah :
1. Ir. Supriyono, MM dan Nasikhin Jr yang merupakan pasangan calon dari perseorangan. Pasangan calon ini mendaftar pada pukul 10.00 WIB dengan mengendarai sepeda onthel bersama tim sukses dan simpatisannya.
2. Dra. Hj. Siti Nurmarkesi dan H. Indar Wimbono, ST, MM yang merupakan incumbent dengan Partai Golkar sebagai partai politik pengusung. Pasangan calon ini mendaftar pada pukul 15.30 WIB dengan mengikutsertakan pengurus DPC partai politik, tim sukses, dan simpatisan.
Dengan demikian, sesuai jadwal pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang telah ditetapkan KPU Kendal yaitu tanggal 26 – 30 Maret 2010 terdapat 5 (lima) pasangan calon yang selanjutnya akan dilakukan penelitian administrasi oleh anggota KPU Kab. Kendal.(Yashinta)