Kendal. Sesuai jadwal tahapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2010 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal, maka hari Rabu tanggal 12 Mei 2010 diadakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2010-2015.

Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Kendal dimulai pada pukul 09.35 WIB di buka oleh Drs. H. Abdullah Sachur selaku Ketua KPU Kabupaten Kendal dengan memberi sambutan. Dalam sambutannya Ketua KPU menyampaikan kepada tim kampanye pasangan calon untuk saling menahan diri dan tidak ”jor-joran” dalam pemasangan alat peraga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal khususnya sebelum masa kampanye.

Selanjutnya Proses pengambilan nomor urut pengundian dipimpin oleh Anggota KPU Kendal Divisi Pencalonan H. Soekamto, BA. Nomor urut pengundian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2010 dilakukan dengan cara mengambil nomor undi terlebih dahulu, nomor undi diambil berdasarkan urutan kehadiran, selanjutnya dari nomor undi tersebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati mengambil nomor urut pasangan calon.

Kemudian Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Kendal Nomor 15/Kpts/KPU-Kab-012.329248/2010 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sebagai Peserta Pemilihan Umum Bupati Dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2010 diputuskan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2010-2015 sebagai berikut;

1. dr. Hj. WIDYA KANDI SUSANTI, M.M dan H. MUKH MUSTAMSIKIN S.Ag, M.SI Dicalonkan oleh gabungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Indonesia Marhaenisme, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Pelopor, Partai Republika Nusantara, Partai Bintang Reformasi, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Persatuan Daerah, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Pemuda Indonesia dan Partai Gerakan Indonesia Raya.
MENEMPATI NOMOR URUT 1 (satu)

2. Ir. H. SUGIONO, M.T dan H.M. ABDULLAH, S.E Dicalonkan oleh Gabungan Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat.
MENEMPATI NOMOR URUT 2 (dua)

3. Dra. Hj. SITI NURMARKESI dan H. INDAR WIMBONO, S.T, M.M Dicalonkan oleh Partai Golongan Karya.
MENEMPATI NOMOR URUT 3 (tiga)

4. Ir. H. SUPRIYONO, M.M dan NASIKHIN Jr. Pasangan calon dari Perseorangan dengan jumlah dukungan 35.319 pendukung.
MENEMPATI NOMOR URUT 4 (empat)

5. dr. H. NUR KHADZIQ, Sp.JP FIHA dan H.R. MASTUR DARORI, S.H, M.Si Dicalonkan oleh Gabungan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.
MENEMPATI NOMOR URUT 5 (lima)

Setelah ditetapkan dan diumumkan no urutnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2010 kemudian melakukan pengecekan/pencermatan dan pemarafan profil pasangan calon yang telah disediakan KPU Kabupaten Kendal yang akan digunakan dalam surat suara, profil dan Daftar Calon Tetap (DCT).

Berikutnya, pada tanggal 15 Mei 2010 jam 20.00 bertempat di Alon-Alon Kendal akan diadakan Ikrar Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2010 dan dilanjutkan dengan pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Enthus Susmono dari Tegal dengan lakon Wahyu Cakraningrat. (Bag. Program&Data)